SINERGITAS PEMDA, TNI DAN POLRI CEGAH COVID-19

Ekonomi Pembangunan Kesehatan Pemerintahan & Hukum Pendidikan & Sosbud

ATAMBUA – Sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 atau Corona Virus, Pemerintah Kabupaten Belu bersama TNI dan Polri melakukan penyemprotan disinfektan massal di sejumlah area publik di Kabupaten Belu. Sebelumnya, para petugas terlebih dahulu mendapatkan arahan dari Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan di halaman Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua, Selasa (31/3).

Dalam arahannya, Wakil Bupati Belu menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan dan pemutus rantai penyebaran Covid-19 disamping melakukan physical distance atau menjaga jarak fisik dan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun.
“Penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya kita untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di area – area publik, disamping itu juga tentu kita harus selalu waspada dengan menjaga jarak fisik antara satu dengan yang lain serta menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan,” tandas J. T. Ose.

Lebih lanjut, terkait keadaan terkini Provinsi NTT yang berstatus nol dari Virus Corona, Wabup Ose menghimbau agar masyarakat tidak lengah dan terus selalu waspada.
“Bersyukur karena di NTT ini masih nol kasus untuk Virus Corona, keadaan ini jangan membuat kita lengah, tetap selalu waspada dengan menjaga diri kita masing – masing,” tegas Ose Luan.

Mantan Sekda Belu juga berpesan agar selain upaya – upaya pencegahan fisik yang gencar dilakukan, juga selalu mendekatkan diri pada tuhan dengan memohon perlindungannya.
“Selain penyemprotan disinfektan yang kita lakukan ini, kita juga berdoa dan selalu memohon perlindungan dari tuhan untuk menjaga kita,” ungkap Ose Luan.

J.T. Ose Luan juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Polri dari pemerintah pusat hingga kebawah yang telah bersama – sama dengan seluruh elemen untuk mengantisipasi dan melawan musuh besar manusia diseluruh dunia yaitu virus corona.

Untuk diketahui, Kegiatan ini Menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona, serta perintah Kapolri terkait penyemprotan disinfektan secara massal yang tertuang dalam Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020.

Berdasarkan instruksi, Penyemprotan disinfektan masal diseluruh wilayah Indonesia ini di lakukan pada tanggal 31 Maret 2020, Pukul : 10.00 Wita.

Adapun petugas yang melakukan penyemprotan disinfektan masal merupakan gabungan unsur TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Belu, Satpol PP, dan Tim Tagana Dinas Sosial Kab. Belu. (prokompimbelu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *