STOK BERAS DI BELU AMAN

Ekonomi Pembangunan Pemerintahan & Hukum

KAKULUKMESAK – Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH memastikan stok beras untuk Kabupaten Belu di Gudang Bulog Sub Divre Atambua aman untuk 5 bulan ke depan. Jadi masyarakat diminta tidak khawatir yang menimbulkan kepanikan.

Sidak ke Gudang Bulog, Senin, (23/3) ini terkait keresahan masyarakat Kabupaten Belu menyusul penyebaran Covid-19 atau virus corona yang semakin meningkat di Tanah air.

“Hari sabtu kemarin ada isu kalau stok beras menipis dan pasar mau ditutup. Itu tidak benar,” ujar Bupati Willy Lay.

Disampaikan, menurut perhitungan dan data dari Bulog Sub Divre Atambua, stok beras kita cukup untuk 6 bulan kedepan bagi 3 kabupaten yakni Kabupaten Belu, TTU dan Malaka.

“Jadi untuk seluruh masyarakat tidak perlu khawatir bahwa terkait stok beras yang ada cukup sekali untuk 6 bulan kedepan, tidak perlu panik dan membeli dalam jumlah yang banyak apalagi menimbun. Beli sesuai kebutuhan kita,” terang Bupati Belu.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Belu menghimbau kepada para Tenaga Bongkar Muat beras agar dalam melaksanakan tugas selalu menjaga jarak dan menjaga kebersihan diri terutama tangan dengan cara mencuci menggunakan sabun.

Kepala Seksi Operasional Bulog Sub Divre Atambua, Stefanus Masu Sonbai juga mengatakan stok beras saat ini sekitar 1.400 ton dan sekarang sementara dilakukan pembongkaran lagi 1.000 ton dan bulan Mei nanti masuk lagi stok 1.000 ton jadi untuk stok di tiga kabupaten yakni Belu, TTU dan Malaka sangat cukup.

Turut mendampingi Kadis Kominfo Belu, Kepala BPBD Belu,dan Kabag Perekonomian dan SDA Setda Belu.(prokompimbelu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *