Lounching BPNT Kelurahan Manumutin

TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN INI

Ekonomi Pembangunan Pemerintahan & Hukum

ATAMBUA, Kepala BRI Cabang Atambua, Stefanus Juarto menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia yang telah mempercayakan BRI sebagai bank penyalur Program Bantuan Penerima Non Tunai (BPNT).  

Kepala BRI Cabang Atambua, Stefanus Juarto

“Atas nama managemen BRI menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial bersama Dinas Sosial Kabupaten yang saat ini masih mempercayakan penyaluran bantuan sosial kepada BRI,” ungkap Stef Juarto di Aula Kantor Lurah Manumutin, Kecamatan Atambua, Kabupaten Belu. Senin (24/6/2019).

Disampaikan Juarto, seluruh penerima PKH adalah juga penerima BPNT

“Jadi pada hari ini di Kelurahan Manumutin sudah bisa kita salurkan BPNT, baik itu yang dulu penerima PKH maupun BPNT murni yang dulu namanya Rastra. Kami juga bekerjasama dengan Bulog,” ucapnya.

Ia menambah, beras yang disalurkan adalah beras yang berasal dari Bulog dengan  harga pasar  yang wajar dan normal.

“Jadi bukan berarti ada bantuan datang harga beras naik, ini tidak boleh. Para agen kami, Agen BRILink sudah kami pesan bahwa tidak boleh menaikkan harga beras dan harga telur. Bantuan pangan yang diterima hanya berupa 2 jenis, beras dan telur. Barang-barang ini bisa diambil atau dibeli di agen BRILink yang ada di sekitar tempat tinggal penerima bantuan. Jadi dimasing-masing agen akan diberi tanda bahwa agen tersebut adalah penyalur BPNT,” jelasnya.

Dengan penyaluran BPNT ini diharapkan bahwa perekonomian di Kabupaten Belu juga ikut tumbuh dan meningkat seiring dengan datangnya bantuan dari Pemerintah pusat.

“Kalau dulu masih Rastra disalurkan dalam bentuk beras, tetapi kali ini disalurkan dalam bentuk non tunai lewat kartu ATM, yang nanti Bapak Ibu terima. Bagi yang belum menerima, perluasan dan baru nanti akan dibagikan. Bagi PKH  yang sudah memegang kartunya, bisa dipakai untuk berbelanja, Kartu ini hanya bisa ditukarkan dengan beras dan telur,” katanya. (Pkpsetdabelu/Michello).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *