TERIMA KASIH IBU JULIE LAISKODAT, DESA LAKMARAS TERPILIH JADI DESA MODEL

Kesehatan

LAMAKNEN SELATAN, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Lidwina Viviawati Lay Ng mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Julie Sutrisno Laiskodat yang telah memilih Desa Lakmaras, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu  sebagai salah satu Desa Model PKK  di Provinsi NTT.

Desa Lakmaras ditetapkan sebagai Desa Model PKK sejak tanggal 2 Mei 2019. Acara penyerahan prasasti dan peresmian dilakukan secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT  di Sabulmil, Desa Lakmaras, Rabu (26/6/2019).

Dalam acara penerimaan kunjungan Tim Penggerak PKK  Provinsi NTT, Ketua TP PKK Kabupaten Belu menyampaikan terima kasih atas penetapan Desa Lakmaras sebagai Desa Model di NTT.  

“Kami sangat berbahagia atas kunjungan perdana Ibu Ketua Tim PKK Provinsi ke Belu, khususnya di Desa Lakmaras. Terima kasih atas penetapan Desa Lakmaras sebagai Desa Model PKK,” ucap Vivawati NG.

Istri dari Bupati Belu Willybrodus Lay ini mengapresiasi kehadiran Istri Gubernur NTT, Victor Laiskodat yang datang langsung ke wilayah desa yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste ini.  

“Kita  ketahui, jarak tempuh ke wilayah Desa Lakmaras ini sangat jauh, tetapi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT bersama Tim, rela datang ke desa ini. Kami bangga dan sangat berterima kasih,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten ini pun mengaku, sangat mendukung Visi Pemerintah NTT Bangkit, NTT Sejahtera  dalam menyelesaikan sejumlah permasalahan yang ada seperti stunting, gizi buruk, anak putus sekolah dan masalah sampah dengan menggandeng seluruh sector terkait.

 “Kami akan bekerja keras dengan semua sektor terkait, agar Desa Lakmaras ke depan bisa menjadi contoh  bagi desa-desa lain di Kabupaten Belu. Pekerjaan ini  tentu tidak gampang, tetapi saya percaya bahwa dengan semangat yang kita miliki, bersama masyarakat Desa Lakmaras, Tim Penggerak PKK Kabupaten dan dinas-dinas terkait, semua tantangan yang  kita hadapi akan  terwujud sesuai apa yang kita cita-citakan bersama,” ujarnya.

 Ketua TP PKK Belu juga meyakini, bahwa arahan dan bimbingan Ketua TP PKK Provinsi NTT  dalam Sosialisasi Desa Model ini akan memotivasi kinerja TP PKK Kabupaten Belu dalam mewujudkan cita-cita kesejahteraan keluarga.

“Masyarakat Desa Lakmaras patut berbangga, bahwa desa ini terpilih menjadi salah satu desa model di Provinsi NTT. Kalau ada kesulitan maupun hambatan, mari kita jalan bersama, mari kita selesaikan bersama,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Dekranasda Kabupaten Belu ini mengakui perhatian Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke wilayah perbatasan RI-RDTL, khususnya Pemerintah Kabupaten Belu.

“Desa Lakmaras letaknya berjauhan dengan Ibu Kota Kabupaten dan sangat dekat dengan perbatasan Timor Leste. Kami bersyukur karena telah dibangun jalan sabuk merah yang menghubungkan desa-desa terjauh. Kami sangat yakin bahwa dua tahun ke depan, semua desa di sini sudah bisa menikmati infrastruktur jalan yang bagus,” tandasnya.

Sebagai warga Negara Republik Indonesia, aku  Vivi Lay bahwa warga desa yang tinggal di daerah perbatasan, sangat bangga karena telah menikmati fasilitas jaringan listrik.

“Jaringan listrik sudah ada dan jalan disini juga sudah bagus,” sebutnya. (Pkpsetdabelu/Iryanto/Trebor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *