TP PKK BELU KEMBALI BANTU PETUGAS POSKO TEUN DAN TASAIN

Covid-19

ATAMBUA, Dampak dari pandemi Covid-19 menggugah Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu untuk memberikan perhatian terhadap kebutuhan petugas Posko Covid-19. Hal ini dibuktikan kemarin (4/5/2020, red) dan hari ini TP PKK Kabupaten Belu menyalurkan bantuan kepada petugas posko. Bantuan Alat Pelindung Diri dan logistik ini langsung diserahkan oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH bersama Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Lidwina Viviawati Ng Lay di Posko Teun dan Posko Tasain, Kecamatan Raimanuk, Selasa (5/5).

Pantauan media, sesampainya di Posko Teun, Bupati Belu bersama Ketua TP PKK Belu menuju tempat cuci tangan selanjutnya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Kendaraan dinas Bupati Belu dan rombongan pun langsung dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas sesuai dengan prosedur.

Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH menyampaikan kepada petugas posko agar selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan protokol kesehatan saat mendata pelintas karena kalian merupakan garda terdepan.

Disampaikan juga, kedatangan hari ini di Posko Teun adalah untuk memantau kegiatan petugas di posko sekaligus menyalurkan bantuan APD dan logistik kepada petugas posko yang dibantu oleh TP PKK Kabupaten Belu.

Dikatakan, bantuan yang diberikan ini mungkin nilainya tak seberapa namun inilah bentuk perhatian dari TP PKK Kabupaten Belu kepada para petugas garda depan yang menangani covid-19.

“Terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu yang sudah mau membantu seluruh petugas posko. Bantuan ini kalau diuangkan tidak seberapa nilainya tetapi inilah bentuk perhatian dari TP PKK terhadap petugas garda terdepan,” ujar Bupati Belu.

Salah satu petugas Posko dari Puskesmas Rafae, Via Susar menyampaikan terima kasih kepada Bupati Belu dan Ketua TP PKK Kabupaten Belu atas bantuan yang diberikan kepada Posko Teun.

“Terima kasih Bapa dan Mama atas bantuan dan perhatiannya ini. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan kami akan memanfaatkannya dengan baik. Sekali lagi terima kasih,” ucapnya.

Usai menyerahkan bantuan di Posko Teun, Bupati belu bersama Ketua TP PKK melanjutkan perjalanan ke Posko Tasain.

Untuk diketahui bantuan yang diberikan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu kepada Posko Teun dan Posko Tasain adalah Face Shield (pelindung wajah), sarung tangan, masker, telur, susu, gula, kopi, teh, madu, biskuit, minuman kaleng dan bubur kacang hijau.

Turut mendampingi Kasat Pol PP, Aloysius M. Fahik, S.STP, Kepala BPBD, Balthasar Bouk dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Cristoforus M. Loe Mau, SE. (prokompimbelu/michael/rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *