VICTOR LAISKODAT AJAK MASYARAKAT INDONESIA DAN DUNIA KUNJUNG DESTINASI WISATA FULAN FEHAN (Tulisan Keempat Dari Catatan Yang Tertinggal : Menagih Rindu Di Lembah Fulan Fehan)

Pariwisata

Seperti tahun sebelumnya, pada event  Festival Fulan Fehan ke-3 tahun 2019  ini pelaksanaan Festival Fulan Fehan ke-3 dibuka secara resmi oleh Gubernur NTT, Victor B. Lasikodat, SH, M.Hum. Pembukaan festival berjalan dengan semarak dan kental dengan nuansa budaya Belu.

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Victor Bungtilu Lasikodat, SH. M.Hum pada kesempatan itu, mengajak seluruh masyarakat  Indonesia dan Dunia mengunjungi daerah destinasi wisata Fulan Fehan di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

“Saya mengajak seluruh masyarakat NTT dan Belu untuk mengembalikan rasa cinta generasi muda terhadap budayanya sendiri sebagai jari diri, Menanamkan rasa nasionalime dan patriotisme kepada generasi muda di tapal batas, Menjaga dan mempertahankan ancaman, caplokan dan pengakuan budaya daerah dari orang lain, dan mendukung promosi wisata di Kabupaten Belu,” ungkap Victor Laiskodat dalam sambutan yang dibaca Asisten Pemerintahan Sekda NTT, Drs. Jamaludin Ahmad, MM. Senin (28/10/2019).

Gubernur NTT menegaskan, penyelenggaran Festival Fulan Fehan memberikan dampak posetif kepada masyarakat Belu. Destinasi wisata alam dan budaya ini sudah terkenal ke seluruh dunia. Menurutnya, kedepan kunjungan wisatawan  baik domestik dan internasional dapat ditingkatkan.

“Pelaksanaan Festival Fulan Fehan ini bertujuan untuk memperkenalkan ritual adat dan budaya asli Belu dan juga merupakan potensi daya Tarik wisata di Nusa Tenggara Timur khususnya di Kabupaten Belu,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Victor atas nama Pemerintah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah dan Masyarakat Belu yang menyelenggarakan Festival Fulan Fehan ke-3 tahun 2019 ini. Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada mitra kerja pariwisata dan mitra kerja lainnya yang berpartisipasi aktif didalam kegiatan tersebut.

“Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019. Biarlah semangat persatuan dan kesatuan yang telah diikrarkan oleh para pemuda-pemudi Indonesia waktu lampau, spiritnya terus menggema sampai saat ini guna terus memotivasi kita semua dalam membangun Indonesia di Nusa Tenggara Timur dalam semangat bersatu untuk maju,” tandasnya. (Bersambung____Pkpsetdabelu/Iryanto/Reynaldo/Michello/Trebor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *