WABUP BELU LANTIK PENJABAT DESA RAFAE

Ekonomi Pembangunan Pemerintahan & Hukum

Atambua – Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan mengambil sumpah dan melantik Bernadino Yulius Realino Berek, SE sebagai Penjabat Kepala Desa Rafae Kecamatan Raimanuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati Belu nomor : 141/HK/2020 tanggal 7 juli 2020, yang dilaksanakan di ruang kerja Wakil Bupati Belu, Selasa (7/7).

Wabup Belu dalam sambutannya menghimbau agar Penjabat Kepala Desa dalam melaksanakan tugas ditengah pandemik covid-19 selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Laksanakan tugas sebagai kepala desa itu dengan baik, segala perkembangan situasi covid di pantau, protokoler kesehatan dilaksanakan dalam setiap pertemuan, bila perlu selalu himbau masyarakat untuk memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak fisik dan tetap menjaga imun tubuh agar tetap sehat,” tandas J.T. Ose.

Terkait situasi menjelang Pilkada, Wabup menghimbau agar penjabat kepala desa tetap menjalankan tugasnya dengan baik untuk kebaikan masyarakat.

“Menjadi Penjabat di era covid-19 dan di era suksesi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah itu gampang-gampang susah. Tetap menempatkan diri sebagai kepala desa, tidak boleh terpengaruh dengan yang lain, laksanakan tugas untuk kebaikan masyarakat Rafae,” jelas Ose Luan.

Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan mengambil sumpah dan melantik penjabat kepala Desa Rafae di Ruang Kerja Wakil Bupati Belu, Selasa (7/7)

Mantan Sekda Belu itu juga mengingatkan bahwa dalam setiap ucapan sumpah pelantikan, diakhir selalu meminta pertolongan Tuhan untuk menuntun setiap tugas yang diemban.

“Segala sumpah yang kita ucapkan menjadi orang baik, untuk menjadi pemimpin yang baik itu, diakhir sumpah kita masih mengharapkan kiranya Tuhan menolong saya. Saya doakan kiranya Tuhan menolong Bernardino, laksanakan kepemimpinan sebagai kepala desa Rafae dengan sebaik-baiknya,” ucap Ose Luan.

Untuk diketahui, Penjabat Kepala Desa Rafae ini dilantik karena masa jabatan Penjabat lama telah selesai.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Saksi Rohaniwan, Rm. Melkior Meak, Pr, Camat Raimanuk, Drs. Tarsisius Edi, Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Dinas PMD, Marselus Koli, S.Sos, serta perangkat Desa Rafae. (Prokompimbelu/RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *