WABUP BELU RESMIKAN BCA KCP ATAMBUA

Ekonomi Pembangunan Pemerintahan & Hukum Pendidikan & Sosbud

ATAMBUA – Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan bersama Kakanwil IV BCA Makassar (Bali, NTB, NTT, Sulawesi, Maluku, Papua), Hendrik Sia, Perwakilan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Prov. NTT, Muhammad Helmi Yahya, Kepala Pengembangan Bisnis BCA Kupang, Ekonom Keuskupan Atambua, Rm. Celcius besi, Pr dan Kepala BCA KCP Atambua memukul Tihar tanda diresmikannya Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Pembantu Atambua di Jln. Sukarno, Kelurahan Berdao, Kecamatan Atambua Barat, Selasa (10/12).

Wabup Belu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas hadirnya Bank Central Asia (BCA) dengan Kantor Cabang Pembantunya di atambua.

“Pemerintah kabupaten Belu berterimakasih dan berbangga karena BCA hadir di Kabupaten Belu dengan Kantor Cabang Pembantunya di Atambua. Atambua ini luar biasa, Kota kecil di pinggiran namun dipilih BCA untuk hadir dan memberikan pelayanan disini”, ungkap Wabup Ose.

Lanjutnya, Kehadiran BCA KCP Atambua dapat menjadi sahabat bagi Badan Usaha Jasa Keuangan lainnya untuk bersama – sama membangun Kabupaten Belu menuju kesejahteraan.

“Belu itu artinya sahabat. Oleh karena itu, BCA datang dan hadir di Belu ini sebagai sahabat kita semua, sebagai sahabat Badan Usaha Jasa Keuangan yang ada di belu ini, bukan sebagai pesaing. Jika ini dilihat sebagai pesaing sekalipun, maka bersainglah secara baik untuk bersama – sama membangun Kabupaten Belu dan mensejahterakan masyarakat,”imbuh J.T. Ose.

Disampaikan juga oleh Kakanwil IV BCA Makassar (Bali, NTB, NTT, Sulawesi, Maluku, Papua), Hendrik Sia bahwa ini adalah kali pertama BCA meresmikan Kantor Cabang Pembantu secara berturut – turut dalam satu Provinsi.

“ Sejak 28 tahun lalu kantor BCA Cabang Kupang hadir tanpa pembantu, namun kemudian secara berturut – turut diresmikan KCP kota Kupang, KCP Ruteng, dan saat ini KCP Atambua. ini adalah kali pertama BCA meresmikan Kantor Cabang Pembantu secara berturut – turut dalam satu Provinsi, biasanya hal seperti ini hanya terjadi di Jawa,” tandas Hendrik.

Lanjutnya, Kehadiran BCA KCP Atambua dapat memberi warna dalam pelayanan jasa keuangan di atambua guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kehadiran BCA ini bisa memberi warna dan Pilihan dalam pelayanan jasa keuangan di Atambua, dan diharapkan dapat bergandengan bersama bank – bank lainnya untuk maju bersama – sama guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Belu ini,” imbuh Hendrik.

Kakanwil IV BCA Makassar itu juga menyampaikan BCA senantiasa berkomitmen memberikan layanan solusi perbankan yang terbaik kepada nasabah karena secara geografis Atambua berbatasan langsung dengan Negara Timor leste oleh karena itu Atambua sering dijadikan sebagai kawasan pusat perdagangan dan merupakan salah satu tempat dengan perputaran ekonomi terbaik di NTT. Pembukaan KCP ini bertujuan untuk mengembangkan jaringan BCA di Provinsi NTT sekaligus memberikan layanan perbankan kepada masyarakat Kabupaten Belu pada umumnya dan kota Atambua pada khususnya.

Usai kegiatan pengresmian dilanjutkan dengan Pemberkatan Gedung BCA KCP Atambua oleh Rm. Celcius Besi, Pr dan dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda mulai beroperasinya BCA KCP Atambua.

Untuk diketahui Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Pembantu Atambua terletak di Jln. Sukarno, Kelurahan Berdao, Kecamatan Atambua Barat. (pkpsetdabelu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *