Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan meninjau jalan longsor di Wedomu

WABUP BELU TINJAU JALAN LONGSOR

Ekonomi Pembangunan

TASIFETO TIMUR, Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan meninjau lokasi tanah longsor di ruas jalan menuju Kecamatan Tasifeto Timur tepatnya di Pasar Wedomu, Desa Manleten, Senin, (3/2). Dalam peninjauan ini Wakil Bupati Belu didampingi PLH Sekda Belu, Drs. Marsel Mau Meta, Kadis PUPR, Vincentius K. Laka, ST, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Christoforus Loe Mau, SE, Camat Tasifeto Timur, Vinsensius Moruk, ST dan Kepala Desa Manleten, Kristianus Januarius Roni Seran.

Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan saat di lokasi menyampaikan tujuan turun langsung ke lokasi ini karena ada laporan dari masyarakat bahwa jalan provinsi di dekat Pasar Wedomu hampir putus dan ini sudah terjadi sejak 2 tahun lalu tetapi tahun ini sudah semakin bergeser ke badan jalan.

Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan meninjau jalan longsor di Wedomu

“Kemarin waktu acara di Sadi ada masyarakat yang lapor hal ini. Tadi Kadis PU sampaikan kepada saya bahwa ini masuk ruas jalan provinsi jadi memang kewenangan semua ada di provinsi. Saya pikir kecil saja sehingga kabupaten lewat Dinas PUPR bisa menanggulangi tetapi setelah sampai di lokasi ternyata penanganannya membutuhkan dana yang besar,” terang Wakil Bupati

Wakil Bupati menjelaskan solusi yang ditawarkan Dinas PUPR Kabupaten adalah penanganan secara cepat yakni membuka ruas jalan baru untuk alternatif sehingga ruas jalan baru yang kita buka masuk jalan kabupaten dan dapat kita tangani.

Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan meninjau jalan longsor di Wedomu

“Saat ini curah hujan tidak menentu dan masih tergolong rendah kalau hujan secara terus menerus turun pasti ruas jalan ini putus,” ujarnya

Disampaikan juga, ruas jalan yang longsor ini sudah dilaporkan kepada Provinsi dan Tim Provinsi sudah turun mengecek di lokasi dan memang membutuhkan dana yang besar untuk menangani ruas jalan yang longsor ini.

“Tanah yang longsor sekitar 40an meter kebawah, dan penanganannya harus dari bawah sehingga butuh dana sekitar belasan miliar,” ujar Wabup Belu.

Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan meninjau jalan longsor di Wedomu

Terkait lahan masyarakat yang akan digunakan untuk pembukaan jalan baru, Wabup meminta kepada Camat Tasifeto Timur dan Kepala Desa Manleten agar mengkomunikasikan hal ini dengan masyarakat pemilik tanah. (prokompimbelu)

1 thought on “WABUP BELU TINJAU JALAN LONGSOR

  1. sy dari Forus Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi NTT mengusulkan untuk paket pekerjaan ini disertai marka jalan agar jalan yg di gunakan aman bagi pengguna jalan. hal ini bisa kerkoordinasi drngan DISHUB KAB. BELU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *