WABUP OSE LUAN TEGASKAN HASIL RAKERDA JADI RUJUKAN BAGI SELURUH OPD DI NTT

Kesehatan

ATAMBUA, Wakil Bupati Belu Drs. J.T. Ose Luan, menegaskan bahwa hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Belu menjadi rujukan dan pedoman bagi Pimpinan Organisasi Perangkat (OPD) di Nusa Tenggara Timur, dalam merencanakan program kerja Keluarga Berencana yang diarahkam untuk kepentingan masyarakat NTT. Penegasan itu disampaikan pada malam penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program KKBPK Se -Provinsi NTT Tahun 2019 di Ballroom Hotel Matahari, Kamis (21/3/2019).

Wabup Belu mengatakan, selama 3 (tiga) hari segala sesuatu yang berhubungan dengan program kerja KB telah dibicarakan bersama. Menurutnya hasil itu menjadi petunjuk dan pedoman bagi kita bersama di NTT untuk melaksanakan program yang diarahkan untuk kepentingan masyarakat ini.

“Kita adalah pelaku-pelaku yang diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk melaksanakan ini dan oleh karena itu saya mengapresiasi pertemuan ini. Atas nama Bupati Belu dan masyarakat Kabupaten Belu, saya mengapresiasi hasil Rakerda ini akan menjadi rujukan dan pedoman bagi kami sebagai pimpinan untuk bersama-sama dengan OPD KB supaya apa yang dirancang dan dihasilkan sebagai sebuah rencana kerja dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Tentu harapan ini juga menjadi harapan bagi seluruh Bupati dan Wakil Bupati se NTT,” ungkapnya.

Wabup menambah, setiap pertemuan pasti ada perpisahan.

“Beberapa hari ini pasti punya momen dan juga ada kenangan. Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, karena telah merancang pertemuan tahun ini di Kabupaten Belu. Kami berusaha untuk menjadi tuan rumah yang baik, karena kami selalu merasakan setiap yang datang ke Kabupaten Belu adalah sahabat kami, saudara kami dan bila apa yang kami laksanakan itu kurang berkenan saya atas nama Bupati dan serta OPD KB beserta jajaran menyampaikan permohonan maaf. Kita hadir untuk tidak sengaja membuat kekurangan, tetapi kita hadir untuk tetap bersama-sama merancang segala sesuatu yang baik dan berguna bagi pembangunan KB di Provinsi NTT. terlebih kehadiran seluruh pimpinan OPD KB NTT di Kabupaten Belu ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami,” jelas Wabup dihadapan Kepala Biro Keuangan dan BMN BKKBN Pusat, Sri Rahayu.

Di malam penutupan Rakerda, juga diserahkan hasil rumusan Rakerda Program KKBPK yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 dari Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Imelda Lotuk sebagai perwakilan OPD K kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT, Marianus Maukuru untuk ditindaklanjuti. (pkpsetdabelu/michello).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *