WAGUB NAISOI PASTIKAN ENAM BULAN RUSUN SEMINARI LALIAN DIRESMIKAN

Ekonomi Pembangunan

TASIFETO BARAT, Gubernur 2 NTT, Yosef A. Nai Soi memastikan 6 (enam) bulan ke depan, Rumah Susun 2 Lantai milik SMA Seminari Sta. Maria Imaculata Lalian diresmikan. Penegasan itu disampaikan dalam acara Pencanangan/Sosialisasi Awal Pembangunan Seminari Menengah Sta. Maria Imaculata Lalian di Nenuk, Atambua, Selasa (9/4/2019).

Gubernur 2 mengatakan, Seminari Menengah Lalian adalah sebuah lembaga pendidikan yang sudah tidak asing di NTT dan juga Seminari Tertua Mataloko.

“Saya minta kepada Direktur, kalau bisa 6 bulan kita kembali kesini untuk meresmikan gedung ini. Saya yakin pasti 6 bulan akan diresmikan Saat peresmian nanti kita sudah bisa menggunakan gedung dengan semua meubeler yang tersedia,” ungkap Nai Soi.

Kehadiran gedung baru kedepan, kata Nai Soi, bahwa siswa Seminari Lalian bisa lebih nyaman belajar dan berdoa.

“Manfaatkan gedung ini sebagai tempat kehidupan anda, bukan hanya sekedar house tetapi this is your home, tempat penghidupan anda. Anda harus membiasakan diri dimana anda berada, disitu rumah anda. Banyak yang dipanggil, sedikit yang dipilih,” ucap Gubernur 2.

Ia berpesan, agar siswa Seminari harus rajin belajar dan tahan terhadap godaan.

“Rajin-rajinlah belajar, karena inilah tempat anda. Kalau sudah di Universitas itu tambahan-tambahan saja. Anda iman kuat, tahan penderitaan disinilah tempatnya,” tandas Wagub Yosef.

Pada kesempatan itu juga Wagub bercerita, ketika masih bertugas sebagai legislator di Senayan, Ia didatangi kedua yunior asal NTT, Farry Francis dan Saleh Husein.

“Saya sebagai kakak hanya berhasil menjadi Wakil Gubernur, tetapi adik-adik saya satunya jadi Menteri dan yang satunya jadi Ketua Komisi V DPR RI. Memang tidak mudah berada di Komisi V DPR RI, karena di komisi ini banyak godaan dan tempat berkumpulnya para pentolan-pentolan partai politik terbaik,” kenangnya.

Sebelum mengakhiri, Wagub NTT meminta kepada Preses Seminari Lalian, agar anak-anak dilatih Salam Kebhinekaaan. Menurutnya, NTT adalah Nusa Terindah Toleransi, dan kita mengawali dari Seminari Lalian.

Wakil Gubernur NTT, Yosef A. Nai Soi, Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemy Francis, Bupati Belu, Willybrodus Lay, Ditjen Perumahan Rumah Susun, Kemen PUPR, M. Hidayat, Rektor Universitas Nusa Cendana Kupang, Fred Benu, Preses Seminari Lalian, Rm. Leo Asuk, Pr berjalan menuju lokasi Rusun Seminari Menengah Sta. Maria Imaculata Lalian Atambua

“Kita harus membiaskan hal itu ke seluruh Indonesia, bahwa di Seminari ada Salam Kebhinekaan. Saat ke Pondok Pesantren saya sering menyampaikan Salam Kebhinekaan,” ujarnya mengakhiri.

Senada dengan Gubernur 2 NTT, Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemy Francis mengakui bahwa dirinya bersama tim dari Kementerian PUPR melakukan survey lokasi untuk pembangunan Rusun untuk lembaga pendidikan Seminari Menengah Sta. Maria Imaculata Lalian.

“Saya minta kepada adik-adik untuk rajin belajar dan berdoa sehingga cita-cita panggilan itu dapat terpenuhi,” ungkap Fary Francis.(pkpsetdabelu/michaello).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *