Penutupan Festival Wonderful Indonesia Crossborder Indonesia - Timor Leste di PLBN Motaain

WONDERFUL INDONESIA MILIK KITA SEMUA

Ekonomi Pembangunan Pariwisata Pemerintahan & Hukum Sosial Budaya

TASIFETO TIMUR, Festival Wonderful Indonesia bukan hanya milik Kemenpar RI tetapi Wonderful Indonesia adalah milik kita semua. Penegasan itu disampaikan Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar RI, Muh. Ricky Fauziyani pada acara penutupan Festival Wonderful Indonesia Crossborder Indonesia – Timor Leste di PLBN Motaain, Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Timor-NTT. Rabu (23/11/2019).

Ricky Fauziyani pada kesempatan itu, menyampaikan kebanggaan kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu yang ikut menyukseskan kegiatan  Ferstival Wonderful Indonesia.

“Ini merupakan kegiatan yang ke-12 kalinya. Kehadiran kami disini untuk membuat analisa dari pelaksanaan kegiatan Wonderful Indonesia. Bahwa kegiatan Wonderful Indonesia bukan hanya milik Kemenpar, tetapi Wonderful Indonesia adalah milik kita semua,” ungkap Ricky.

Selanjutnya diutarakan, 12 kegiatan yang telah dilaksanakan bukan hanya di satu PLBN saja tetapi dilaksanakan di 3 PLBN yakni PLBN Motaain, PLBN Motamasin dan PLBN Wini.

“Terima kasih kepada adik-adik semua dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini” katanya.

Ia menegaskan, Festival Wonderful Indonesia Crossborder Indonesia – Timor Leste tetap dilaksanakan di daerah perbatasan, karena kegiatan Crossborder  hadir sebagai ajang silahturahmi, sebagai beranda negeri sentra ekonomi baru dan juga sebagai destinasi pariwisata yang baru.

Kepala PLBN Motaain,Tiolan Hutagalu menyampaikan terima kasih kepada Kemenpar RI yang memilih lokasi PLBN Motaain sebagai pelaksanaan kegiatan Festival Wonderful Indonesia.

“Kami bangga dan senang, karena seluruh kegiatan Festival Wonderful Indonesia paling banyak dilaksanakan di PLBN Motaain. Begitu juga dari pihak Pemda Belu karena kegiatan ini selalu terfokus di PLBN Motaain wilayah Kabupaten Belu,” ujar Tiolan.

Tiolan juga mengharapkan agar kedepan kegiatan ini terus ditingkatkan terutama di wilayah perbatasan.

“Dengan Wonderful Indonesia ini semoga tahun depan lebih ditingkatkan promosinya sehingga saudara kita yang di Timor Leste juga ikut terlibat dan berbaur karena alangkah indahnya bersaudara,” harapnya. (pkpsetdabelu/Michaello).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *